ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Bulukumba – Warga Bulukumba dihebohkan dengan penemuan sosok bayi berkelamin laki-laki dalam kantong plastik warna hitam di area Taman Cekkeng Nursery, Jalan Titang, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (28/2/2020). Kondisi bayi itu masih hidup dengan ari-ari masih menempel.

Rukma (31) warga yang mengaku berdomosili di samping Kantor Lurah Ela-ela Kecamatan Ujungbulu, kemudian membawa bayi tak berdosa itu ke RSUD HA.Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Menurutnya, dirinya terketuk hatinya untuk membawa bayi tersebut ke RSUD.

“Saat bayi tersebut ditemukan, ari-arinya masih ada dan bayi itu dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam. Saya mau agar bayi tersebut selamat, makanya saya bersama teman berinisiatif membawa ke RSUD Bulukumba,” ujar Rukma.

Pihak RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba menyebutkan, bayi laki-laki itu kondisinya sehat dan sudah dipindahkan dari IGD ke kamar bayi. Sebelum dipindahkan, ada seorang ibu mengaku sebagai pihak yang pertama menemukan bayi itu dan meminta bayi tersebut.

“Karena bayi itu sudah berada di RSUD Bulukumba, tidak serta merta bisa langsung diambil, tetapi ada prosedur yang harus dilalui,” jelas sumber di RSUD Bulukumba.

Hingga saat ini orang tua bayi tersebut belum diketahui. Pihak kepolisian sementara melakukan penyelidikan.

. IL

loading...