Pj Bupati Jeneponto Audiensi Dengan Deputy Pengembangan dan Infrastruktur, Berikut Yang di Paparkan

BERITA.NEWS, Jeneponto – Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri berkunjung ke jakarta dan menyempatkan diri untuk ke Gedung pertemuan Lt 1.Kemenparekraf Jalan Kimia No.12-20, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Pada kunjungan tersebut Pj Bupati dan Rombongan ditemui langsung oleh Direktur Pengembangan Destinasi II Bapak Bambang Cahyo Murdoko, Direktur Tata Kelola Destinasi Ibu Florida Pardosi dan perwakilan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk memperkuat kolaborasi Aksi antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Jeneponto.

Direktur pengembangan destinasi II mengapresiasi Bapak Pj Bupati Jeneponto yang hadir di kemenpar beliau menyampaikan, fokus Pemerintah saat ini adalah Destinasi Super prioritas untuk Sulsel masuk Toraja, Makassar dan Selayar.

Untuk kabupaten Jeneponto sebagai penopang jalur pariwisata ini sangat bagus di kembangkan apalagi Kabupaten Jeneponto saat ini telah melakukan terobosan dengan pencapaian Tata kelola destinasi agrowisata Desa.

Wisata desa kassi kecamatan Rumbia telah lolos dalam ADWI 2023, ini bisa di intervensi dalam kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan kemenpar
Ungkap Bambang Cahyo Murdoko.

Selanjutnya Direktur Tata kelola Ibu Florida menyampaikan, bahwa sangat bersyukur bapak Bupati Jeneponto ke Kemenpar ini menunjukkan keseriusan pemerintah kabupaten Jeneponto dalam pengembangan pariwisatanya.

Lebih lanjut Ibu Florida mengatakan, Program Pariwisata berkelanjutan Bisa di sinergikan dengan mitra dukungan desa wisata dan Kolaborasi, pentahelix serta korporasi Perpanjangan kementrian di daerah.

“Saran untuk kabupaten Jeneponto fokus pada satu destinasi dan keroyokan program OPD lainnya baik di kabupaten, provinsi maupun pusat dalam melakukan kolaborasi ke depan,” ungkap florida

Pj Bupati Jeneponto junaedi bakri dalam paparannya menyampaikan, bahwa saat ini Penyusunan RPJP Kabupaten Jeneponto melihat potensi yg dimiliki baik wisata alam buatan, budaya, tematik dan wisata bahari telah memasukkan sektor pariwisata sebagai prioritas ke depan, karena jika ini di kembangkan tentu akan membawa multiplayer efek atau ganda pada kesejahteraan masyarakat.

Akses dan keunggulan komparasi dari Bagian RPJMN ini harus kita lakukan. Adapun pendekatan terpenting juga adalah melakukan Identifikasi destinasi unggulan dan memberikan Akses service security uproach, tentunya kepada wisatawan baik Wisnu dan wisman ini yang penting juga.

“Masyarakat Jeneponto homogen dan akses Jarak tempuh yang relatif dekat dari Makassar dapat menjadikan Jeneponto daerah tujuan wisata dan Kesiapan SDM tentunya di harapkan, juga pendampingan kolaborasi program kementrian di butuhkan. Termasuk Event-event ke depan diharapkan dukungan dari Kemenpar Ekraf,” kata Junaedi Bakri.

Dipertemuan tersebut hadir pula mendampingi Kadis pariwisata, Kadis BPMPTSP, Bappeda dan kadis pemberdayaan perempuan. Para kadis juga memaparkan masing-masing proyeksi dukungan dalam pencapaian Pengembangan pariwisata untuk Bangkit dan maju ke depan sebagai kolaborasi bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Comment