Cegah Covid-19, Tim Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Unika Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

BERITA.NEWS, Makassar- Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Universitas Tomakaka (Unika) gelar kampanye cegah penyebaran Covid-19. Tim yang terdiri mahasiswa dan aparat lakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Aksi itu juga sebagai bentuk ajakan Tim Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Unika kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) selama masa pandemi Covid-19, antisipasi penularan.

Ketua BEM Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Lukman mengatakan kegiatan bagi- bagi masker kerjasama dengan Polairud polda Sulbar dan Stikes Andini Mamuju(BEM).

Baca Juga :  Mendikbudristek: Kembalikan Ruh Pendidikan Kita

“Harapan kami adalah supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 6M untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan Covid 19,” ucapnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semua pihak harus ikut terlibat. Apalagi anak-anak muda harus bisa menjadi patron ubah perilaku taat protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Bekerja sendiri saya pastiksan anda takkan bisa berhasil tanpa melibatkan orang lain. Kegiatan ini sebagai wujud sinergi dan kolaborasi bersama Polairud Polda Sulbar dalam rangka bagi-bagi masker untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Mendikbudristek: Kembalikan Ruh Pendidikan Kita

“Lindungi diri anda berarti melindungi diri orang lain,” pungkas Lukman.

Andi Khaerul