Pemprov Sulsel Gelar Vaksinasi Dosis 3 Untuk Nakes dan Tenaga Penunjang

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel gelar Vaksinasi Dosis ke 3 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Penunjang di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar. Senin (2/8/2021).

Vaksinasi Dosis ke 3 atau Boster Vaksin untuk nakes dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Turut hadir juga Anggota DPR RI Aliya Mustika Ilham.

Andi Sudirman mengatakan awal datang vaksin Moderna dirinya tidak tahu khusus diperuntukkan nakes. Namun dirinya tetap prioritaskan kepada nakes sebagai garda terdepan tangani pandemi Covid-19.

“Awal datang vaksin ini saya tidak tahu moderna untuk nakes. Tapi saya tetap utamakan vaksin untuk nakes. Begitu spesial mereka ini,” ucapnya.

“Saya pikir memang harus prioritas nakes. Saya justru meminta kalau belum tangani covid jadi prioritas covid. Saya minta tolong Rumah Sakit yang episentrum Tinggi kita sasar disana,” ujarnya.

Baca Juga :  2,5 Juta Warga Telah Vaksin, Plt Gubernur Sulsel : Mobile Vaccinator Terus Bergerak

Sementara itu, Direktur RSKD Dadi Arman Bausat mengatakan pihaknya menargetkan Vaksinasi Dosis 3 atau Boster Vaksin per hari ini bisa mencakup 300 sampai 500 orang nakes dan tenaga penunjang

“Kita kejar 300 sampai 500 lah untuk hari ini. Ini kan baru pencanangan mudah-mudahan bisa sampai 500 sebentar sore sebenarnya masih banyak cuman kan kita baru pencanangan,” ucapnya.

Arman mengatakan Booster Vaksin Nakes kali akan menggunakan vaksin Moderna. Akan didistribusikan ke 7 Rumah Sakit (RS) milik pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Tiba di Bandara Internasional Sentani Jayapura, Abdul Hayat Disambut KKDB

“Sebentar kita distribusi semua vaksinnya di 7 rumah sakit provinsi. Moderna ini memang ditujukkan untuk nakes. Nakes kita disini di luar kota Madya yah ada sekitar 6000 an 7000 an untuk Pemprov. Nakes nya untuk kota madya itu lebih dari 10,000 di puskesmas dan runah sakit lain,” ujarnya.

Dari pantauan berita.news pencanangan Vaksinasi Dosis 3 Nakes di Rumah Sakit Khusus Dadi Makassar menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Setiap yang masuk wajib memakai masker dan jaga jarak.

Andi Khaerul