Pantau e-Warung, Satgas BPNT Bone Sambangi Dua Kecamatan

BERITA.NEWS, Bone –  Tim Satgas BPNT Bone yang dimotori oleh Pemkab Bone melalui Dinas Sosial melibatkan langsung aparat kepolisian dan kejaksaan Kabupaten Bone, Rabu (14/7/21) mulai turun ke desa dan kelurahan di 27 Kecamatan untuk mengetahui dan melihat langsung e-Warung menyalurkan bantuan non tunai dari Kementerian Sosial.

Dari 338 e-Warung yang ada di sebaran desa dari 27 Kecamatan, di hari pertama Tim Satgas memantau langsung e-Warung yang ada di Kecamatan Dua Boccoe dan Ajangale.

Menurut Kadis Sosial Bone, A. Arsyad Lantara, kegiatan ini rutin akan dilaksanakan dengan tujuan melakukan pemantauan langsung kegiatan e-Warung utamanya dalam hal penerapan 6T dalam proses penyaluran ke KPM.

Baca Juga :  Pasokan Air Lekopancing Menurun, PDAM Makassar Turunkan Pompa Suplesy

“Fokus pemantauan terkait keberadaan dan pengelolaan itu bagus dan betul betul ril tidak hanya sebatas penyampaian tetapi betul betul terdata secara fisik,” ungkapnya.

Selain melakukan validasi data, lanjut A. Arsyad Lantara, pihaknya juga akan melakukan evaluasi semua warung warung / kios kios dari 338 desa apakah memenuhi syarat atau tidak.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekda Bone Andi Islamuddin yang juga turut langsung dalam tim Satgas ” Pemantauan ini untuk melihat apakah e-Warung memenuhi syarat, apakah berjalan dengan baik atau tidak kalau tidak, tentu ada resikonya,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Tegaskan Belum Ada Warga Negara Asing Masuk Sinjai

Lanjut Andi Islamuddin, ” Saya berharap kegiatan ini semoga bisa berjalan lancar dan bisa rampung tepat waktu sebagaimana telah di jadwalkan sebelumnya,” pungkasnya.

 

Andi Afriandi