Taati Prokes, 1250 Pelajar SMK/SMA di Makassar Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

BERITA.NEWS, Makassar – Vaksinasi Pelajar SMK/SMA dan SMP di Sulawesi Selatan mulai digalakkan. Tahap awal, sebanyak 1250 orang ikut suntik pertama vaksin Sinovac di SMK Negeri 10 Makassar. Rabu (14/7/2021)

Vaksinasi pelajar dilaunching serentak se-Indonesia. Hadir langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual menyapa seluruh daerah yang melakukan vaksin tahap pertama bagi pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP.

Sebelum masuk ke tempat registrasi vaksin, para pelajar diharuskan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Utamanya memakai masker dan menjaga jarak. Pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk.

Plt Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya targetkan vaksinasi pelajar di usia 12 tahun hingga 17 tahun akan dilakukan bertahap di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Baca Juga :  Viral Kakek Safaruddin Kayuh Sepeda 15 Km Ikuti Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Berikan Hadiah Motor

”Ini kita lagi mengejar menargetkan SMA dan SMP untuk divaksin dengan umur 12 tahun keatas. Nanti semua kabupaten kota. Ini sudah reguler ini sudah launching pertama. Nanti akan ikuti kabupaten dan kota karena Vaksin sudah pendistribusian itu kita kejar terus,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 10 Makassar Andi Umar Patta mengatakan sebanyak 1250 pelajar dari beberapa melakukan vaksinasi tahap pertama di Makassar.

“Jumlah siswanya 1250 pelaksanaannya kita ini hari sampai besok itu melanjutkan tapi mungkin dengan sekolah yang lain nanti ditentukan sama dokter di dinas kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  DPMPTSP: Kanada dan R.R. Tiongkok Jadi Pemodal Investasi Terbesar di Sulsel

“Ada dari sekolah dekat-dekat sini diambil jadi siswa kelas 10 semua yang diambil inikan dalam rangka kegiatan mpls jadi ada 5 sekolah, dari smk 10 sendiri, ada smk 2, smk 3, smk 6 dan sma 11 itu 5 sekolah jadi sampel,” jelasnya.

Andi Khaerul