BERITA.NEWS, Luwu – Di tengah kelangkaan masker yang terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, Pemuda pancasila Kabupaten Luwu, mengemban sebuah misi mulia, yaitu memproduksi 15.000 masker yang nantinya akan dibagi secara gratis kepada masyarakat Luwu .

Ketua pemuda pancasila kabupaten luwu Andi muh Ahkam Basmin mengatakan

“Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Luwu mencegah penularan virus corona, kami melalui bantuan kader pemuda pancasila membuat masker kain untuk kami bagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ahkam di Berita News

Menutut dia, pihaknya dan seluruh Kader pemuda pancasila di bantu PAC larompong kabupaten luwu dan srikandi Menjahit untuk mempercepat pembuatan masker.

“Insya Allah, setelah selesai semua dan telah masker telah terkumpul, kita akan turun dengan membagikan masker ini secara gratis kepada masyarakat dan bekerja sama insya Allah pihak Polres Luwu untuk di Bagikan . Namanya, Gerakan Bagi-bagi Masker Gratis,” terang Akham.

Hal ini, kata dia, sangat urgen dilakukan mengingat warga sangat kesulitan mendapatkan masker di apotek dan toko-toko lainya.

Sebagai salah satu alat pelindung diri, masker menjadi favorit masyarakat ketika bepergian dan saat berada di ruang-ruang publik. Apalagi, lanjut dia, masker saat ini sangat dibutuhkan di tengah wabah covid-19.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat di tengah kelangkaan masker,” tandasnya.

Muh Asri