ilustrasi: Tangan memegang peringatan spanduk merah dengan cepat menyebarkan Coronavirus di jalan-jalan kota yang ramai. Wabah epidemi virus Corona yang mematikan. ANTARA/Shutterstock/pri.

BERITA.NEWS, Makassar – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Corona Virus di Sulsel Ichsan Mustari mengumumkan tambahan 9 orang positif, Rabu (25/3/2020).

Total hingga saat ini ada 13 orang di Sulsel positif terpapar Covid-19. Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 158, dibagi 122 dalam proses pantauan dan 36 selesai pemantauan.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan sebanyak 89 orang, 81 diantaranya dalam perawatan dan 8 sudah bisa pulang dan dinyatakan sehat.

“Ada penambahan positif hasil lab 9 pasien. Nomor identitas Covid 773-781 hasil ini pemeriksaan laboratorium Unhas. Jadi seperti disampaikan Pak Gubernur sudah siap laboratorium di Wahidin dan rumah sakit Unhas. Ini update 25 Maret,” kata Ichsan Mustari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel itu juga menyebut, saat ini 9 pasien tambahan tersebut tengah diisolasi di RS rujukan. 5 di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, 1 di RS Unhas dan 3 di RS Siloam.

“Makassar 12 orang positif, di (RS Andi Makkasau) Parepare 1 pasien. Ini update sampai saat ini dengan bertambahnya ini. Karena hasil laboratorium tidak perlu lagi tunggu lama seperti sebelumnya,” ungkapnya.

“Sekali lagi sangat perlu kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sedapat mungkin hindari kontak fisik buat jarak dengan orang sekitar. Prilaku hidup sehat perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

. Andi Khaerul