Calon Kepala Desa Balangtaroang, Rahmat
Calon Kepala Desa Balangtaroang, Rahmat. (Akmal)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) akan segera diselenggarakan secara serentak pada bulan, Maret 2020 di Kabupaten Bulukumba.

Termasuk salah satu desa di Kabupaten Bulukumba, yakni Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, salah seorang putra terbaik yang mewakili suara para Generasi Muda, Rahmat, S.Pd, yang memberanikan dirinya untuk maju menjadi salah satu Calon kandidat Kepala Desa.  

Disela – sela kegiatannya, Rahmat menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung di pemilihan Kepala Desa Balangtaroang nantinya. Dalam kesempatan tersebut beliau juga memaparkan Visinya yang akan dijalankan kelak jika terpilih sebagai Kepala Desa.

“saya memiliki Visi untuk Mewujudkan rasa Aman, Sehat, Berbudaya, Agamis, dan Berakhlak Mulia untuk seluruh masyarakat Desa Balangtaroang” Katanya.

Selain memaparkan Visi dirinya, Rahmat juga memiliki beberapa misi yang kedepannya akan dijalankan jika memang dipercaya menjadi seorang Kades, diantaranya:

  1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan desa balangtaroang.
  2. Meningkatkan kesehatan dan kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.
  3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan badan usaha desa (BUMDes).
  4. Menigkatkan Pelayanan yang maksimal dan profesional kepada seluruh masyarakat Desa.

Perlu diketahui sebelumnya, Desa Balangtaroang dikenal dengan kehidupan Religius dan adat Istiadat sangat terjaga sejak jaman dahulu hingga saat ini.

.Akmal