Polres Jeneponto Cegah Kades Korupsi

Puluhan Kepala desa dan Camat di Kabupaten Jeneponto mengikuti tatap muka Focus Group Discussion di Cafe Resto The Primere. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Puluhan Kepala Desa dan Camat di Kabupaten Jeneponto mengikuti tatap muka Focus Group Discussion di Cafe Resto The Primere Jalan Kelara Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu,  Kabupaten Jeneponto, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh satuan Binmas Polres Jeneponto. Mewakili Kapolres Jeneponto, Wakapolres Kompol Marikar membuka acara tersebut dengan tema, Mencegah Penyalahgunaan serta penyimpangan pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul menyampaikan tujuan utama kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya penyelewengan dana desa atau tindakan korupsi.

“Itu untuk mencegah penyalahgunaan serta penyimpangan pengelolaan dan penggunaan dana desa di Kabupaten Jeneponto,” ucap Syahrul.

Baca Juga :  Batalyon B Pelopor Terjunkan 1 SSK untuk Amankan Pilkada Toraja Utara

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Jeneponto Kompol H.Marikar selaku Kepala Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli kabupaten Jeneponto juga  menjelaskan materi tentang Substansi Peraturan Presiden No.87 tahun 2016 tentang Pembentukan Satgas Saber Pungli.

Dihadapan para peserta sosialisasi. Kompol H. Marikar juga menghimbau kepada seluruh peserta sebagai pejabat pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan maupun pada tingkat desa agar tidak melakukan pungutan dalam bentuk apa pun yang tidak di dasarkan aturan hukum.

“Selaku pemimpin kita harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dalam merespon segala kepentingan masyarakat demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat pemerintah dan menghindari  pelanggaran-pelanggaran hukum” Jelas Kompol H. Marikar.

Baca Juga :  Hadirkan Rest Area, Kasat Lantas Polres Pinrang : Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Sebelumnya, beberapa pekan lalu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melantik 30 kepala desa terpilih periode 2019 2024 di lapangan mini stadion Turatea Jeneponto dari hasil pilkades serentak 4 November 2019.

  • Muh Ilham

loading...