Dewan Minta Pemprov Sulsel Libatkan YOSS Kelola Stadion Mattoanging

Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi, sarankan pemerintah provinsi (Pemprov) tetap libatkan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) kelola Stadion Mattoanging. Kamis (16/1/2020).

Saat ini dua pihak, yakni Pemprov dan YOSS masih terus berseteru soal status kepemilikan. Sama-sama mengklaim punya hak penuh untuk mengelola markas bagi PSM Makassar dan beberap venue didalamnya, seperti, GOR dan kolam renang. 

“Itu tahun lalu ada dua opsi kita sampaikan. Kemungkaim salah satu jadi titik temu, tapi kalau dewan kita usulkan bagaimana yayasan ini kita libatkan dalam pengelolaan stadion,” kata Rusdin kepada awak media usai mempertemukan YOSS dan OPD Pemprov di Kantor DPRD. 

Menurutnya, Pemprov tetap akan libatkan pihak ketiga mengelola stadion tersebut. Olehnya itu, dirinya menyarankan YOSS bisa menjadi prioritas utama untuk jalin kerjasama tersebut.

“Mudah-mudahan bisa jadi hasil kesimpulan. Dan saya yakin yayasan juga senang, opsi itu. Tentu kan juga, belum ada yang kelola. Musti kita butuh pihak ketiga kelola dan yang sudah pengalaman kelola YOSS, kenapa tidak dilibatkan saja dalama pengelolaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov dalam hal ini tim pengamanan aset yang terdiri dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Biro Hukum dan Bagian Aset dibantu TNI Polri berupaya mengeksekusi stadion dari YOSS. Namun, lagi-lagi aksi tersebut gagal kedua kalinya. Bahkan diwarnai bentrok.

  • Andi Khaerul

loading...