Tari Pa’dupa dan Pedang Pora Sambut AKBP Wawan Sumantri Sebagai Kapolres Bantaeng

Acara pwnyambutan Kapolrwa yang baru, AKBP Wawan Sumatri di pelataran Polres Bantaeng. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

Acara pwnyambutan Kapolrwa yang baru, AKBP Wawan Sumatri di pelataran Polres Bantaeng. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Acara penyambutan Kapolres Bantaeng yang baru, AKBP Wawan Sumantri digelar dipelataran Mapolres Bantaeng, Senin (11/11/2019) sore.

Serangkaian acara penyambutan dilaksanakan oleh anggota polres Bantaeng. Wawan disambut oleh Wakapolres Bantaeng, Kompol Wahidin didampingi sang istri.

Kedatangan Kapolres Bantaeng yang baru, AKBP Wawan Sumantri, didampingi sang istri istri tercinta, Nina Wawan yang akan menjabat sebagai  Ketua Bhayangkari Bantaeng disambut dwngan tradisi Pedang Pora.

Bukan hanya itu Mantan Kapolres Sigi, Polda Sulawesi Tengah ini juga disambut dengan tari Paddupa dan Angngaru yang merupakan ciri khas penyambutan ala Makassar.

Pejabat lama Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan yang saat ini sudah dimutaai ke Polda Maluku Utara dan menjabat sebagai Kabid Humas menyambut Wawan Sumantri didepan Pintu masuk Mako Polres Bantaeng.

Sebelumnya, telah dilaksanakan serah terima jabatan  Kapolres Bantaeng bersama 11 Kapolres lainnya dalam jajaran Polda Sulsel, yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar pada Senin (11/11/2019) siang tadi. Serah terima jabatan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

  • Saharuddin

Comment