Jika IAS – Danny Pasangan di Pilgub, Amsal: Tinggal Tidur Pasti Menang

BERITA.NEWS,Makassar- Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Amsal Sampetondok tertarik dengan wacana jika Ilham Arief Sirajuddin (IAS) – Danny Pomanto (DP) berpasangan di Pilgub Sulsel.

Amsal menilai dalam politik apa saja bisa terjadi, jika kedua figur ini sampai berpasangan bertarung di Pilgub 2024. Ia percaya kemungkinan besar memenangkan pertarungan.

“Kalau terjadi Pak IAS atau Danny Pomanto berpasangan ini sangat menarik. Kita tinggal tidur-tidur saja itu bisa menang,”ujar Amsal di kantor DPD Partai Hanura Sulsel di Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga: Dikawal Simpatisan, DP Daftar Bacagub di HANURA Sulsel

Menurut Amsal kedua nama ini merupakan figur yang punya pengaruh politik kuat sebagai Bacagub Sulsel, hanya saja jika memang berpasangan, siapa yang akan jadi Cagub dan Cawagub.

“Pertanyaannya siapa yang mau kosong satu?Danny Pomanto atau Pak IAS? Karena ini orang jago dua-dua,” jelas purnawirawan TNI dengan pangkat Kolonel tersebut.

Meski begitu, Amsal menilai siapa pun yang akan menjadi kosong satu atau dua, pasangan ini pasti akan memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

“Siapapun kosong satu, kita tidur-tidur saja pasti menang,” ucapnya sambil tertawa memikirkan wacana tersebut.

Saat ini IAS dan Danny Pomanto sama-sama telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur di DPD Partai HANURA SULSEL.

Sementara itu, Danny Pomanto mengakui kerap komunikasi dan bertemu dengan IAS yang juga mantan Wali Kota Makassar dua periode.

Meski demikian pertemuan itu, kata Danny sekedar temu antar sahabat, hingga sedikit bergurau bicara soal politik.

“(Pertemuan dengan Pak IAS baru-baru ini?) orang bicara musik, suara musik berbicara 3 sahabat. Malah baku tanya-tanya bagaimana pergerakan, saya bilang kita yang lebih dulu yang bergerak,” ungkapnya.

Lanjut Danny, soal politik segala kemungkinan bisa terjadi dan mencairka, tinggal menunggu waktu tepat.

“(Arah koalisi ?) Saya kira sebenarnya politik semua bisa cair semua bisa terjadi ya Kita lihat nanti lah ya,” pungkasnya.

Comment