Masyarakat Selayar Sambut Hangat Kehadiran Andi Sudirman

BERITA.NEWS,Selayar– Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar menghadiri acara Silaturrahim dengan Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman di Tabang Bokdia, kelurahan Putabangun, kecamatan Bontoharu, Jum’at (17/5/2024).

Selama dua hari ini, Andi Sudirman melakukan kunjungan di beberapa lokasi di daerah yang dijuluki Tanah Doang ini.

Salah satunya, ngopi dan berbincang dengan masyarakat di Cafe Aseng pada Kamis (16/5/2024). Kemudian, dirinya melakukan mancing di Pantai Barat Pulau Selayar.

Pada Jum’at hari ini, Andi Sudirman ngopi dengan tokoh masyarakat di Warkop Culang. Dihadiri pula oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” katanya.

Ia pun menyempatkan Salat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Selayar. Kehadiran Andi Sudirman pun mendapat antusias masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Apalagi sejumlah pembangunan Pemprov Sulsel diera kepemimpinan Andi Sudirman sangat dirasakan masyarakat.

Diantaranya pembangunan reservoir air baku, menghadirkan teknologi pengolahan airsinum di beberapa pulau di Selayar. Bantuan kapal nelayan, bantuan alsintan, bantuan mandiri benih, dan lainnya. Serta mendorong dalam mengembalikan kejayaan jeruk khas Selayar.

Saat menjabat, Andi Sudirman juga mengalokasikan Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 untuk pembangunan masjid yang nantinya menjadi ikon di Selayar.

Di lakukan pula penanganan ruas jalan Provinsi di Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang dan Jembatan S. Pinang di ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang.

Bahkan Andi Sudirman gerak cepat untuk turun ke lokasi saat gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu, yang berdampak pada beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulsel.

Kala itu, Andi Sudirman bergerak cepat ke lokasi melihat kondisi dan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat. Bahkan sepekan sejak kejadian, Andi Sudirman yang kala itu menjabat sebagai Plt Gubernur langsung memberikan bantuan keuangan dalam masa tanggap darurat bencana kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar senilai Rp 8 Miliar.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Selayar, Zainal, bahwa masyarakat Selayar antusias menyambut kehadiran Andi Sudirman.

“Kunjungan pak Andi Sudirman ke Selayar selain untuk menyalurkan hobi memancingnya, beliau juga menyempatkan diri silaturahim bersama dengan masyarakat Selayar,” katanya.

Menurutnya, sudah sepantasnya masyarakat Selayar mendoakan beliau agar mendapatkan yang terbaik apalagi semasa menjabat sebagai wakil Gubernur, Plt. Gubernur, sampai menjadi Gubernur Sulsel, masyarakat Sulsel dan Selayar khususnya, banyak yang merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukannya.

“Mulai dari infrastruktur jalan dan jembatan, rumah sakit dan diantaranya pembangunan masjid yang akan menjadi ikon Selayar nantinya, maka sekali lagi sudah sepantasnya kita senantiasa mendoakan beliau agar mendapatkan yang terbaik,” ungkapnya.

Comment