Dokter Isradi Didukung Aktivis Bertarung di Pilkada Bulukumba

Bacalon Bupati Bulukumba, Dokter Isradi Febriyanto (kedua kanan/putih) saat berdiskusi dengan aktivis dan mahasiswa di Red Corner Cafe Makassar, Minggu (19/5/2019)
Bacalon Bupati Bulukumba, Dokter Isradi Febriyanto (kedua kanan/putih) saat berdiskusi dengan aktivis dan mahasiswa di Red Corner Cafe Makassar, Minggu (19/5/2019)

BERITA.NEWS, Makassar – Dokter Isradi Febriyanto mendapat dukungan sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa untuk ikut bertarung sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati pada Pilkada Kabupaten Bulukumba 2020.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung sejumlah aktivis khususnya yang berasal dari Bulukumba kepada “Pak Dokter” sapaan Isradi, saat bertemu di Red Corner Cafe, jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Minggu (19/5/2019).

Ismail Radjab, mewakili aktivis mahasiswa menyatakan, dokter Isradi merupakan figur yang dianggap layak bertarung di Pilkada Bulukumba. Pertimbangan pertama mereka mendukung karena alasan rekam jejak Isradi.

“Pertimbangan kedua, pak dokter ini adalah figur muda yang tentu memiliki semangat membangun bulukumba. Kami ketahui juga, beliau aktif di yayasan kemanusian yang menurut hemat kami adalah modal utama untuk mengurus rakyat,” tutur Ismail Radjab.

Selain itu, Ismail mengatakan dirinya dan rekan sesama aktivis dari Bulukumba menilai Isradi punya gagasan program yang sesuai dengan kondisi objektif Bumi Panrita Lopi.

“Kita sudah dengar gagasan Pak Isradi. Beliau ingin menjadikan Bulukumba sebagai daerah unggul di Indonesia Timur. Artinya, pak dokter ini punya visi dalam membangun sebuah daerah dengan pengembangan potensi pariwisata dan kelautan,” tutur Ismail.

Pertimbangan ketiga, kata Ismail, dokter Isradi merupakan figur pertama yang berani tampil di depan publik dan menyatakan kesiapan bertarung di Pilkada Bulukumba.

“Pak dokter ini berani menyatakan ikut bertarung di kampung sendiri. Beliau bisa duduk berdialog bersama aktivis dan mahasiswa dan itu tanda bahwa tak ada jarak dengan masyarakat,” tandas Ismail Radjab.

Dokter Isradi Febriyanto Syafruddin saat ini tercatat sebagai anggota Partai Gerindra. Status sebagai pengurus partai dianggap menjadi bekal bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.