Dukung Program Wali Kota, Camat Mariso Pimpin Tanam 13.000 Bibit Cabai di Lorong-Lorong

BERITA.NEWS, Makassar – Kecamatan Mariso Makassar mengambil langkah cepat dengan melakukan pembibitan cabai. Langkah ini di ambil untuk mendukung program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun memulai pembibitan di kantor halamannya di Jalan Jl. Seroja, Kp. Buyang, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Sulawesi Selatan. Satu persatu pembibitan di mulai dengan cara yang sederhana.

” Alhamdulillah pada hari ini kita mulai melakukan penyemaian bibit di mana 13.000 bibit cabai yang kita diberikan oleh dinas ketahanan pangan,” kata Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun, Jumat (26/4/2024).

Aswin menjelaskan pembibitan dilakukan dengan menyebar bibit cabai di seluruh Kelurahan di Mariso. Para Lurah dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kita lakukan secara, kita bagi di setiap pegawai itu bertanggung jawab, itu selebihnya diserahkan kepada lurah, nanti kelurahan yang mengatur kepada RT/RW-nya yang betul-betul bertanggung jawab untuk memelihara bibit,” paparnya.

Bagi Aswin tanggung jawab setiap wilayah sangat penting dalam pembibitan cabai tersebut. Bukan hanya pada penanaman saja.

“Tapi ada tanggung jawab di wilayah ini sehingga nanti tumbuh. Insya Allah pada bulan Juli itu bisa melihat manfaatnya. Jadi ada tanggung jawab untuk memelihara ini dengan baik,” sebutnya.

Ada 9 Kelurahan menurut Aswin yang harus berpesan aktif agar bibit cabai yang di kerja bisa tumbuh besar dan maksimal untuk di panen.

“Mereka yang sudah diberikan tanggung jawab betul-betul bisa memelihara bibit yang sudah diamanahkan kepada mereka, agar dirawat dan sampai nanti juga ada hasilnya itu bisa bermanfaat untuk masyarakat kecamatan Mariso,” tutupnya.

Comment