Diduga Anggota Polisi Gadai Mobil Milik Pengusaha Rental di Makassar

Ilustrasi mobil rental (int)

BERITA.NEWS, Makassar – Diduga seorang anggota polisi berinisial MS yang bertugas di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggadai mobil pemilik pemilik rental mobil di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Oknum polisi tersebut sudah menggadai mobil itu ke orang lain. Parahnya lagi ada dua orang korban yang hingga saat ini belum dikembalikan mobilnya.

Salah satu korban berinisial E (53) mengaku bahwa ada anggota polisi yang menggadai mobilnya. Kendaraan itu sudah berpindah-pindah tangan ke beberapa orang lain.

“Iye mobil rentalnya digadai oleh anggota polisi. Bahkan saat ini mobil itu sudah pindah tangan sampai ketiga orang,” kata E kepada awak media, Sabtu (11/5/2024).

E menambahkan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan MS. Pada saat itu, MS siap bertanggung jawab mengembalikan unitnya.

“Dia (MS) berjanji akan mengembalikan kendaraan yang digadai, termasuk milik rekan-rekan korban,” tambahnya.

Saat ini sudah para korban sudah melaporkan kejadian tersebut di Polrestabes Makassar.

“Kami melaporkan kejadian itu ke Polisi, karena sampai saat kendaraan itu belum kembali,” ungkapnya.

Terpisah korban lain berinisial I mengakui mobilnya pernah dirental oleh oknum anggota tersebut. Ada beberapa unit, namun sampai saat ini kendaraan itu belum kembali.

“Masih ada sembilan unit mobil yang belum kembali, saya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Makassar,” terangnya.

Sementara itu, anggota polri berinisial MS mengaku hal tersebut tidak benar.

“Tidak ada iyee, samua mobil ada sama dia ji,” ucap MS saat dikonfirmasi awal media.

Sekedar diketahui para korban tersebut sudah pernah melaporkan kejadian itu ke Polsek Biringkanaya, namun belum ada penanganan serius.

Comment