Bayi Lemas Kekurangan ASI, Ini Tanggapan Kabid Yankes Dinkes Selayar

SELAYAR, BERITA.NEWS – Bayi umur dua bulan terbaring lemas dalam sebuah kamar kontrakan ditanggapi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar.

Bayi umur dua bulan bernama Fatin dilaporkan oleh Babinsa Kelurahan Benteng Serka Sudirman, menyampaikan bahwa Kondisi bayi tersebut mengalami penurunan berat badan drastis akibat kekurangan asupan ASI dari ibunya.

 

Diketahui kedua orang tuanya beralamat di Jalan Aroepala lorong 02 Kelurahan Benteng Selatan , Kecamatan Benteng, bekerja serabutan dan sudah beberapa bulan tidak mendapatkan pekerjaan. Sehingga untuk makannya sendiri kadang tidak terpenuhi. 

 

“Untuk Bapak si Bayi belum memiliki pekerjaan tetap sehingga kadang mereka kekurangan makan untuk sehari-hari,” ujar Nur Maya tetangga kamar kos orang tua Fatin.

 

Hal itu membuat Babinsa Kelurahan Benteng merasa prihatin dan berinisiatif membantunya, berkoordinasi dengan rekan Babinsa Kopda Rustang untuk membelikan susu bubuk SGM dan dua paket bingkisan Sembako dari Komandan Kodim 1415/Selayar.

 

Kabid Yankes Andi Iskandar setelah mengetahui kejadian tersebut mengatakan akan menyampaikan ke Pemerintah setempat termasuk Dinas DP3AP2KB.

 

“Sya teruskan ke pj. Gizi, mgkin juga perlu pympaian ke pemerintah setempat yakni klurhan bntg Selatan dengan dinas DP3AP2KB,” tulis Andi Iskandar melalui Wa, Rabu (17/4/24).

 

Sementara Dandim 1415 Selayar Letkol infantri Nanang Agung Wibowo dalam pemberitaan sebelumnya memerintahkan kepada Babinsa untuk selalu memantau kondisi Ibu dan bayi tersebut.

 

“Diarahkan ke Posyandu untuk pemeriksaan dan pemberian vaksinasi lengkap serta mengusahakan mencarikan pekerjaan di Pasar TPI Bonehalang sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,” perintah Dandim disampaikan Kopda Muh. Rustang.(*)

Comment