Warga Soppeng Terseret Arus Sungai Walannae Berhasil Ditemukan

brimob-bone

Evakuasi Korban Asrianto Ditemukan Tewas Terseret Arus Sungai. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Bone – Asrianto (30) Warga Desa Bara’e, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, yang dilaporkan hilang berhasil ditemukan.

Asrianto dikabarkan hilang setelah diduga hanyut terbawa arus sungai Walannae pada hari Senin 15 April 2024 kemarin.

Asrianto diduga tenggelam bersama 5 orang temannya, usai perahu yang ditumpanginya terbawa arus dan terbalik.

“Perahu yang ditumpanginya tiba-tiba mati mesin sehingga langsung terbawa arus,” kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Atas peristiwa naas itu, Danyon Ichsan langsung menerjunkan Tim SAR Brimob Bone untuk melakukan pencarian.

“Kami langsung koordinasi dengan Basarnas Pos Bone untuk bergerak bersama-sama ke lokasi,” bebernya, Selasa (16/4/2024).

Dijelaskan, kelima rekan korban berhasil menyelamatkan diri ke daratan namun korban tidak ditemukan dan akhirnya dilaporkan untuk dilakukan pencarian.

Alhasil, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Brimob Bone membuahkan hasil. Korban Asrianto berhasil ditemukan sekitar 2 KM dari tempat kejadian.

“Dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran sepanjang sungai, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Danyon Ichsan.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat meliputi Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Basarnas Bone, BPBD Soppeng, Polres Soppeng, Koramil Marioriwawo serta dibantu masyarakat sekitar.

 

Penulis: Syarif

Comment