Pastikan Tidak Ada Kecurangan Dalam Pengisian BBM, Polres Sinjai Sidak 3 SPBU

polres-sinjai

Sat Intelkam Polres Sinjai Sidak Tiga SPBU. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Sinjai – Satuan Intelkam Polres Sinjai lakukan sidak di tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah kota Kabupaten Sinjai. Senin (1/4/2024).

Ketiganya yakni SPBU 74.926.40 Jalan Persatuan Raya, Sinjai Utara, SPBU 74.926.01 Biringere, Sinjai Utara SPBU 74.926.02 Mangarabombang.

Kasat Intelkam Polres Sinjai AKP Saharuddin mengatakan sidak tersebut dengan melakukan pengecekan kemurnian atau kwalitas BBM.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kelayakan operasional mesin dispenser BBM serta stok ketersediaan BBM jelang mudik lebaran.

“Kami memastikan kondisi Bahan Bakar Minyak agar pemudik tidak dirugikan saat mengisi BBM ketika mudik lebaran Idul Fitri mendatang,” ungkapnya.

Saat di lokasi, personel dari Polres Sinjai ini memeriksa BBM bersubsidi maupun non subsidi untuk memastikan kesesuaian jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin.

“Jadi kami memastikan kesesuaian jumlah yang tertera di mesin dengan jumlah yang masuk di kendaraan konsumen,” ujarnya.

Senada disampaikan Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah menjelaskan bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang digunakan sudah sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

Hal ini juga dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik- praktik kecurangan dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. tegasnya.

“Sidak SPBU dilakukan untuk memastikan masyarakat aman ketika membeli BBM dalam bulan suci ramadan dan menjelang mudik lebaran Idul Fitri mendatang,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan SPBU di lapangan dalam wilayah hukum Polres Sinjai dapat disimpulkan bahwa untuk stock BBM bersubsidi maupun non subsidi masih sangat mencukupi kebutuhan masyarakat dan tidak mengalami kelangkaan dan antrian di SPBU.

Selain itu, Pihak Polres Sinjai akan terus melakukan patroli dialogis secara intensif kepada SPBU untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Sinjai dalam bulan suci ramadan menjelang musim libur dan mudik Lebaran 1445 H.

 

Penulis: Syarif

Comment