Taufan Pawe Beri Bantuan Korban Bencana Parepare

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyerahkan bantuan kepada masyarakatnya yang menjadi korban bencana alam (ist)

BERITA.NEWS,Parepare- Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam Kota Parepare di Lapangan Tenis, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu, (22/3/2023).

Hadir Wakil Wali Kota Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para asisten, staf ahli, para pimpinan SKPD, lurah dan camat se Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan bahwa penerima bantuan sebanyak 1.347 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran sebesar Rp.4.137 miliar.

Menurut Wali Kota Parepare dua periode ini bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare

terhadap warganya yang tertimpa bencana alam.

Jumlah bantuan, sesuai hasil validasi dari BPBD Kota Parepare dan melihat klasifikasi kerusakan dan Peraturan Walikota Parepare Nomor 5 tahun 2021

tentang Tata Cara Pemberian dan Pertanggungjawaban Belanja Tak terduga.

“Mari kita peduli terhadap sesama. Jika ada tetangga yang membutuhkan bantuan, setelah kita berikan bantuan atau menghubungi dinas terkait,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berharap semoga kejadian yang menimpa warganya tidak akan terulang pada masyarakat yang lainnya dan

mengimbau agar tetap mewaspadai akan bahaya banjir, longsor maupun angin kencang.

“Saya akan terus berkomitmen dan berupaya selalu hadir di tengah masyarakat, meski demikian,

masyarakat juga harus siap siaga terhadap bencana alam, harus selalu siap siaga harus punya kesiapan dan kesiagaan,” pungkas TP.

Comment