Dipimpin Rektor Baru, Bupati Gowa Harap Unhas Lahirkan SDM Unggul

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Paripurna Terbuka Luar Biasa Majelis Wali Amanat dalam rangka Pelantikan Prof. Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026 di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Rabu (27/4).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap dikepemimpinan Prof. Jamaluddin Jompa sebagai Rektor baru, Unhas terus melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di masa yang akan datang. Apalagi kata Adnan Indonesia akan menyambut bonus demografi.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof. Jamaluddin Jompa atas pelantikannya sebagai Rektor Unhas. Kita berharap Unhas terus melahirkan SDM yang unggul dalam menyambut bonus demografi,” ujar Adnan.

Selain itu, Bupati Adnan juga mengungkapkan bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh SDMnya. Sehingga menurutnya SDM yang unggul sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah dan bangsa di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

“Karena siapa yang membangun sumber daya manusianya, maka dia akan menjadi negara yang tercepat dalam pembangunan,” ungkapnya.

Bupati Adnan juga menyampaikan terimakasih kepada Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu atas dedikasinya dan pencapaiannya selama menjadi Rektor Unhas. Dirinya berharap keberhasilan rektor sebelumnya dapat diteruskan oleh pejabat baru.

“Kita berharap pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh Prof Dwia bisa dilanjutkan oleh Prof. Jamaluddin Jompa sebagai Rektor baru Unhas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin, Komjen Pol (purn) Drs. Syafruddin berharap kedepan Unhas bisa menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia, bukan hanya skala Indonesia Timur. Dirinya juga berharap Unhas yang saat ini memiliki 39.638 mahasiswa terus melahirkan SDM yang unggul.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“2030 nanti bonus demografi akan menjadi 80 persen. Olehnya itu tanggung jawab perguruan tinggi terutama Unhas kan melahirkan Sumber Daya Manusia unggul untuk bersaing bertarung di kancah global,” tandasnya.

Pelantikan Rektor baru Unhas ini turut dihadiri sejumlah tokoh, seperti Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Aksa Mahmud Pendiri Bosowa Corp serta sejumlah tokoh lainnya.

  • Putri