Trans Jaya Flight School Wisuda Taruna Baru Angkatan 10

Wisuda Taruna Baru Angkatan 10 Trans Jaya Flight School di Hotel Claro, Makassar. (Foto: ist).
Wisuda Taruna Baru Angkatan 10 Trans Jaya Flight School di Hotel Claro, Makassar. (Foto: ist).

BERITA.NEWS, Makassar — Sekolah Penerbangan Trans Jaya Flight School (TJFS) menggelar wisuda di Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/01/2022) siang tadi. Sebanyak 119 taruna baru angkatan 10 dikukuhkan sekolah penerbangan yang berdomisili di Sudiang tersebut.

CEO Trans Jaya Flight School, Said Indra Jaya mengatakan, pengukuhan ini semakin menambah alumni-alumni Trans Jaya Flight School, yang tentunya akan bersaing di dunia kerja bidang penerbangan.

“119 Taruna ini telah menjalani jenjang pendidikan selama 6 bulan dan sebulan mengikuti pendidikan bahasa Inggris di Kediri, Jawa Timur,” kata Said Indra, kepada wartawan.

Said Indra menambahkan, untuk angkatan 10 ini ada 3 siswa menyandang predikat sebagai lulusan terbaik. Dan yang terbaik ini kedepannya akan mendapat penempatan kerja.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

“Langsung penempatan kerja. Mulai bulan depan sudah masuk training selama 3 bulan di semua bandara yang ada di Indonesia,” tambah Said Indra.

Sementara itu, Ade Maulana seorang siswa lulusan terbaik Trans Jaya Flight School (TJFS) menyebutkan dirinya meraih predikat lulusan terbaik berdasarkan kemampuan skill dan keterampilan dalam dunia penerbangan. Selain itu yang terakhir ini hasil ujian.

“Bersyukur bisa keluar sebagai lulusan terbaik dan lebih senang lagi langsung di SK kan untuk penempatan kerja. Dan setelah lulus ini semoga kedepannya lebih baik lagi di karir penerbangan,” terang siswa asal Manokowari, Papua itu.

Seorang siswa lulusan terbaik Trans Jaya Flight School lainnya Khayrul Anam Musramin menyebutkan, setelah lulus dari TJFS langsung mendapat tawaran dari lembaga untuk menjadi staf.

Baca Juga :  UPA Wisuda 350 Mahasiswa, Lulusan Siap Kerja Punya Sertifikat Profesi - BSN

“Banyak diajarkan, kenal dunia luar. Belum tentu apa yang didapatkan di SMA tidak didapat disni. Setelah lulus taruna terbaik ada tawaran dari lembaga untuk jadi staf. Di TJFS ini Kalau ada lowongan kerja langsung dihubungi kepada semua taruna,” tutup siswa yang berasal dari Sengkang itu. (**)