Akhir Periode Prof Andalan, Pemprov Sulsel Mulai Pertajam RKPD 2023

Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan (BERITA.NEWS/Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Daerah (Pemprov) gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 atau tahun terkahir wujudkan janji politik Prof Andalan. Selasa (25/1/2022).

Kepala Bappelitbangda Andi Darmawan Bintang mengatakan RKPD 2023 punya makna strategis, apalagi tahun terakhir untuk wujudkan janji politik Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di RPJMD 2018-2023.

“Jadi kegiatan draf awal RKPD merupakan rangkaian proses dalam hal menyusun APBD 2023. RKPD ini punya makna strategis sebab rencana kerja pemerintah daerah tahun terakhir dari masa periode tugas Gubernur visi misi Gubernur selama 5 tahun,” ucapnya.

Baca Juga :  Ruas Pinrang - Rappang Mulai Pengerjaan, Anggarkan Rp 34 M di 2022

Darmawan mengatakan melalui forum ini penyusunan RKPD 2023 mendatang bisa menutup kekurangan yang tidak selesai di 2020 dan 2021 sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Jadi kita berharap dalam penyusunan RKPD ini semua kegiatan itu bermakna menutup kekurangan yang beberapa tahun terakhir kurang masih perlu di tingkatkan lagi,” ujarnya.

Menurutnya, program yang sempat tertunda dua tahun lalu, Pemprov bisa melanjutkan di 2023. Apalagi kasus Covid-19 mulai menurun, seiring pertumbuhan ekonomi mulai membaik.

“Kita berharap tahun 2023 itu covid sudah mulai menurun dengan begitu bahwa pembiayaan sedikit banyak dalam hal mecovery perekonomian kita,” harap Darmawan.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

“Ada beberapa indikator belum tercapai dan tetapi ada juga yang terlampaui misalnya kalau air minum curah itu belum tercapai karena baru terlaksana 2022 tapi ada juga yang sudah melampaui misalnya angka kemiskinan kita itu sudah melampui target,” pungkasnya.