AKP Hamka Jabat Kapolsek Sinjai Selatan, AKP Nawir Pindah ke Polda Sulsel

BERITA.NEWS, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Sinjai Selatan.

Kegitan ini diikuti pejabat utama, para kasat dan perwira staf Polres Sinjai. Kegiatan digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu (19/1/2022).

Upacara yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : Kep / 11 / I / 2022, tanggal 11 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulawesi Selatan.

Dalam keputusan Kapolda itu, AKP Nawir yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sinjai Selatan kini menduduki jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulawesi Selatan.

Jabatan Kapolsek Sinjai Selatan kini ditempati AKP Hamka, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tamalatea, Polres Jeneponto.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai salah satu dinamika operasional institusi Kepolisian.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Jabatan merupakan amanah yang diberikan pimpinan Polri untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan kontribusi selama ini dalam mengemban tugas sebagai Kapolsek Sinjai Selatan.

“Kepada pejabat baru yang telah disumpah agar segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja di Polres Sinjai, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengharapkan dengan momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai.

Sementara itu, mantan Kapolsek Sinjai Selatan AKP Nawir mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat, dengan berakhirnya masa jabatan selaku Kapolsek Sinjai Selatan selama kurang lebih 2 tahun.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa¬†

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan, para kepala, tokoh masyarakat, toko Agama, toko adat, organisasi karang taruna dan organisasi masyarakat lainnya atas bantuan dan kerjasamanya dalam menjaga situasi kamtibmas dan membantu jalannya roda pemerintahan,” tuturnya.

“Saya mohon maaf apabila selama saya menjabat Kapolsek Sinjai Selatan ada kelakuan atau tutur kata yang menyinggung perasaan baik secara pribadi maupun secara kedinasan mohon dimaafkan,” tutupnya.

  • Sulfikar