Dinkes Sulsel Target Vaksin Covid Tuntas Akhir Maret

BERITA.NEWS,Makassar– Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel) target capaian vaksinasi Covid tuntas 100 persen akhir Maret 2022, untuk Dosis satu dan dua.

Plt Kepala Dinkes Sulsel Arman Bausat mengatakan pihaknya optimis target vaksinasi  tuntas akhir Maret. Apalagi, capaian vaksin saat ini sudah 70 persen untuk dosis pertama saat Desember 2021 lalu.

“Sekarang kita sudah lewat 70 persen. Ada arahan lagi dari pusat yang mengatakan dosis satu harus 100 persen di akhir Februari. Dosis dua harus 100 persen di akhir Maret,” ucapnya. Jumat (7/1/2022).

Baca Juga :  TP Inginkan MKGR Jadi Wadah Pendidikan Politik dan Menangkan Pemilu

Arman mengatakan, target yang diberikan pemerintah pusat cukup berat untuk selesai dalam waktu dua bulan terakhir.

“Perjuangan berat lagi untuk mengejar 100 persen dosis satu dan membuat 100 persen dosis dua. Yang berat adalah bagaimana dosis dua dicapai dalam akhir Maret,” ujarnya.

Menurut Direktur RSKD Dadi ini vaksinasi sangat membantu dalam penanganan Covid-19. Membuat herd immunity. Masyarakat Indonesia kebal. Ekonomi juga akan perlahan akan membaik.

“Caranya adalah 70 persen penduduk Indonesia harus divaksinasi. Demikian juga di provinsi. Penduduk Sulsel ada 9 juta. Berarti 7 juta lebih harus divaksinasi. Ini disebar ke kabupaten kota sasaran vaksinasi.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Pastikan Hadiri HUT Ormas MKGR ke 62

“Kalau covid tertangani, otomatis ekonomi bisa jalan karena kan kita tahu dampak ekonomi sehingga covid harus ditangani. Kalau ada upaya untuk memang masyarakat harus diedukasi. Masyarakat kita pemahamannya rendah sekali. Jadi memang harus diarahkan, bukan dipaksa,” tambahnya.

Andi Khaerul