Babinsa di Demak Antar-Jemput Warga ke Lokasi Vaksinasi

Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak saat mengantar seorang warga menuju lokasi vaksinasi di Klinik Kartika Kodim 0716/Demak, Rabu (15/12/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak terus berupaya untuk terlibat dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya, dengan turun langsung antar-jemput warga yang akan mengikuti vaksinasi menggunakan kendaraan bermotor.

Para Babinsa ini melakukan “jemput bola” ke pelosok desa dan kelurahan dalam program “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga, termasuk yang di pelosok dan juga warga lanjut usia (lansia).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Rochim, Babinsa Desa Sedo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang aktif melakukan jemput bola pada program “Serbuan Vaksinasi” hari ini, Rabu (15/12/2021).

Sertu Rochim menjemput dan warga Desa Sedo, Demak, yang akan mengikuti vaksinasi di Klinik Kartika Kodim 0716/Demak.

Sertu Rochim mengatakan, antar-jemput warga dilakukan oleh Babinsa karena masih ada kendala masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Mudassir Kehilangan Tokoh Jawa di Barru Sosok Motivator Karir dan Kehidupan

Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksinasi.

Selain itu, masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin. Karena itu, dirinya terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi.

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin Covid-19,” jelas Sertu Rochim.

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para lansia dan warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

Dia berharap, sistem “jemput bola” ini dapat ikut mempercepat program vaksinasi di wilayahnya.

“Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah risiko penularan Covid-19,” katanya.

Dalam melakukan “jemput bola” ke masyarakat, pihaknya bukan hanya antar-jemput warga ke lokasi vaksinasi, tapi juga sosialisasi pentingnya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. Terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sinjai Siap Beri Pelayanan Pengawalan Secara Gratis, Ini Nomor Kontaknya

Disiplin protokol kesehatan ini penting meski sudah divaksin, untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sementara itu Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S mengatakan, hari ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput bersama Babinsa.

Diharapkan warga yang belum melaksanakan vaksin dapat segera mendapatkan vaksin.

Danramil juga berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi mereka. “Sebab vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” jelas Danramil.

  • Yon