Piala AFF: Babak Pertama Timnas Indonesia vs Vietnam Masih 0-0

Foto arsip - Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Laos di dalam babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/hp.

BERITA.NEWS, Jakarta – Pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021), imbang 0-0 pada babak pertama.

Vietnam langsung melancarkan serangan demi serangan yang merepotkan lini pertahanan Indonesia sejak laga ini mulai.

Tekanan Vienam membuat bola lebih banyak berada di area pertahanan Indonesia yang dipungkasi oleh Nadeo Argawinata sebagai kiper.

Nadeo yang dimasukkan sebagai pemain cadangan langsung menggantikan Ernando Ari Sutaryadi yang cedera saat pemanasan sebelum pertandingan.

Pada menit ke-29, Asnawi Mangkualam mendapatkan kartu kuning karena melanggar Nguyen Phong Hong Duy di sisi kanan luar kotak penalti.

Secara statistik, Vietnam menguasai distribusi bola 71 persen, sedangkan Indonesia hanya 29 persen.

Bahkan, Indonesia tidak memiliki peluang tendangan sudut, sementara Vietnam memiliki lima peluang tendangan sudut.

Meski demikian, Vietnam kesulitan membongkar pertahanan Indonesia yang disiplin dengan merapatkan lini belakang.

Vietnam pun lebih banyak melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih jauh dari gawang Indonesia yang dijaga Nadeo sehingga kedudukan imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

  • ANTARA