Kapolsek Pulau Sembilan Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Padaelo

BERITA.NEWS, Sinjai – Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Jalaluddin memberikan bantuan kepada korban puting beliung, Rabu (17/11/2021).

Diketahui hujan lebat disertai angin kencang yang melanda di Dusun Kodingare, Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, pada Selasa malam (16/11/2021) sekira pukul 23.45, mengakibatkan sebanyak 15 atap rumah warga mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir kurang lebih ratusan juta rupiah.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Pulau Sembilan bergerak cepat pimpin anggotnya membantu korban angin puting beliung membersihkan puing-puing bangunan.

Baca Juga :  Pelaku Wisata Diminta Saling Mengingatkan Terkait Protokol Kesehatan

Selain itu, Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Jalaluddin, juga memberikan bantuan sembako kepada korban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengapresiasi respon cepat Kapolsek Pulau Sembilan membantu korban angin puting beliung.

“Kita harus cepat dan tanggap tentang apapun yang terjadi, situasi yang tidak menentu seperti ini membuat kita harus tingkatkan kewaspadaan, dan kepedulian kita jika hal ini terjadi,” ujarnya.

Kapolres Sinjai juga kembali mengimbau kepada warga Kabupaten Sinjai untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini tengah berlangsung cuaca ekstrem sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang puting beliung.

Baca Juga :  Kapolres Paparkan Inovasi Program Pelayanan, Berharap Polres Sinjai Dapat Predikat WBK

“Cuaca ekstrem diprediksi terjadi sampai Februari 2022 karena itu warga yang tinggal di daerah rawan bencana mesti terus waspada terutama saat hujan turun pada malam hari,” tutupnya.

  • Sulfikar