HUT ke 76, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Peran Korps Brimob Tangani Pandemi Covid-19

Plt Gubernur Sulsel di HUT Korps Brimob Polda ke 76 (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Korps Brimob atas peran ikut membantu penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat menghadiri acara 76 Tahun Korps Brigade Mobil (Brimob) di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Acara tersebut tamu undangan yang hadir diharuskan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Khususnya, wajib memakai masker, menjaga jarak, sedia pula wastafel cuci tangan.

Plt Gubernur menyampaikan apresiasinya terhadap Satuan Brimob. Di usianya saat ini, Brimob diharap akan menjadi satuan yang semakin kuat, semakin tangguh, dan presisi dalam memberikan pengamanan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Buka Peluang PNS Daerah Jadi Pimpinan Tinggi di 15 OPD

“76 tahun Korps Brimob, semoga semakin profesional, tangguh dan presisi. Apresiasi kami atas nama Pemerintah dan Warga Sulsel kepada satuan Brimob Sulsel yang telah menunaikan tugas keseharian nya melebihi dari tugas pokok termasuk dalam membantu penanangan Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, Sulawesi Selatan dengan banyak potensi yang dimiliki, butuhkan penguatan keamanan yang cukup besar. Andi Sudirman meminta kepada Brimob Pusat untuk dapat menghadirkan markas pasukan Brimob untuk regional Indonesia Timur.

“Kami minta Brimob pusat ada penguatan, ada pasukan Brimob khusus di kawasan Indonesia Timur yang hub-nya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo mengungkapkan, kekuatan dari satuan Brimob di Sulawesi Selatan karena adanya support dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Metode 'Door to Door' Mudahkan Lansia Dapat Vaksin

“Dengan support pemerintah daerah yang telah berjalan, Alhamdulillah kita bisa menjadi yang terlatih, dan mudah-mudahan dalam penugasan bisa menjadi personel yang tangguh,” tegasnya.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Patoppoi menyampaikan sejarah singkat terkait lahirnya Satuan Brimob. “Brimob dibentuk oleh Jepang sebagai polisi yang terlatih, punya mobilisasi tinggi, punya kemampuan yang istimewa. Semboyan Brimob ‘Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil’,” ucapnya.

 

Andi Khaerul/ Al Ullah Azhar