Meriah, Temu Kangen Anak Kompleks Pabrik Gula Arasoe

BERITA.NEWS, Bone – Dengan tujuan silaturahmi dan mempersatukan kembali anak- anak Kompleks Pabrik Gula yang pernah berdomisili di Desa Arasoe Kecamatan Cina Kabupaten Bone, untuk pertama kalinya digelar acara temu kangen.

Temu kangen berlangsung di Tanjung Palette dipimpin oleh DR. Andi Syahruddin M.Si, salah seorang alumni anak Pabrik Gula Bone Arasoe yang kini berdomisili di Palopo dengan aktifitas keseharian sebagai Dosen Fisip di Universitas Andi Jemma.

Kegiatan yang dimulai pada Jum’at malam (5/11/2021) dihadiri oleh Camat Cina Drs.Bambang Hermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cina diwarnai ceramah islamiah oleh Kepala KUA Kecamatan Cina Taherong,S.Ag.MH.

Keesokan harinya, Sabtu (6/11/21) dilanjutkan dengan kegiatan Lomba Senam Sehat dan Jalan Santai oleh kurang lebih 60 orang dari berbagai kalangan baik dari alumni anak Pabrik Gula Bone Arasoe yang masih berdomisili di Kompeleks Pabrik Gula maupun yang berdomisili di tempat lain.

Baca Juga :  Kapolres Paparkan Inovasi Program Pelayanan, Berharap Polres Sinjai Dapat Predikat WBK

DR.Andi Syahiruddin,M.Si selaku ketua saat dikonfirmasi awak media terkait penyelenggaraan kegiatan ini menuturkan jika kegiatan yang dilaksanakan ini adalah murni kegiatan semacam reuni tanpa menggandeng unsur politik.

Selaku anak yang pernah berdomisili di kompleks tersebut, kami kangen dengan teman-teman lama, sehingga kami anggap bila kegiatan inilah yang tepat untuk menjembatani kami kembali bersua dengan mereka-mereka,” ungkap Dosen Fisip Univ Andi Jemma Palopo ini dengan ramah.

Pada kesempatan tersebut DR.Andi Syahiruddin,M.Si juga menyampaikan beberapa program dalam kegiatan temu kangen tersebut diantaranya Kegiatan Lomba Senam Sehat, Gerak Jalan Santai, serta mengunjungi beberapa orang guru  di tempat kediamannya.

Baca Juga :  Pertama Kali Vaksinasi Drive Thru di Jepara: Tidak Perlu Antre Lama, Langsung Dilayani

Selain kegiatan tersebut lanjut DR.Andi Syahiruddin,M.Si, akan melakukan Musyawarah Bersama untuk membentuk kepengurusan.

“Pengurus inilah yang akan mewakili teman-teman lainnya untuk menjalankan program-program yang diwacanakan termasuk menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah dalam hal megembangkan infrastruktur yan ada di Desa Arasoe,”  pungkasnya.

Andi Afriadi