Perbakin Luwu Gelar Lomba Tembak Reaksi IPSC Level 1, Ini Pesan Bupati

Bupati Luwu DR H Basmin Mattayang didampingi Ketua Perbakin Luwu Fajar Dani Susanto dan Kepala OPD saat ikut menembak kelas eksekutif di lapangan Perbakin Luwu, kawasan GOR Radda, Sabtu (6/11/2021).

BERITA.NEWS, Luwu – Perbakin Luwu menggelar Lomba Tembak Reaksi IPSC (level-1) “Luwu Shooting Turnament Tembak Reaksi”. Lomba tersebut digelar di lapangan tembak Perbakin Luwu, kawasan GOR Radda, Sabtu (6/11/2021).

Ketua Panitia Lomba Tembak Reaksi Perbakin Luwu, Hirsul SH melaporkan jumlah peserta untuk kelas tembak IPSC sebanyak 30 shooter, berasal dari Kota Makassar, Bone, Wajo, Soppeng dan peserta dari Provinsi Sulbar.

Sementara peserta tembak kelas air soft diikuti sebanyak 50 peserta berasal dari Makassar, Bone, Wajo, Soppeng dan termasuk pula dari Sulbar.

“Even lomba tembak reaksi level 1 ini diikuti penembak yang sudah bersertifikat dan berkualifikasi,” kata Hisrul.

Menurut Hisrul, pihak Perbakin Luwu telah meloloskan 6 atletnya pada event Pra Porprov Sulsel tahun depan.

Dia menjelaskan, lomba ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Yang pasti seluruh peserta sudah divaksin dan mengedepankan prokes Covid-19,” tutur Hisrul.

Sekretaris Umum Perbakin Sulsel Sugianto Wahid mewakili Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam selaku Ketua Perbakin Sulsel saat membuka Lomba Tembak Reaksi Perbakin Luwu menuturkan bahwa kegiatan ini adalah pertama kali digelar di luar Kota Makassar dan sangat direspon Ketua Perbakin Sulsel.

“Harapan saya seluruh peserta lebih memperhatikan safety (keselamatan) dalam menggunakan senjata olah raga, tetap perhatikan prokes Covid-19 walaupun situasi pandemi sudah melandai,” kata Sugianto.

Baca Juga :  Ratusan Offroader Berkumpul di Malino

Dia juga berpesan kepada seluruh Perbakin di Sulsel untuk lebih mengedepankan generalisasi atlet Perbakin sehingga mampu berbicara di level nasional.

“Selamat bertanding, tetap junjung sportivitas dan mengedepankan prokes Covid-19,” tutur Sugianto.

Sementara itu Bupati Luwu DR H Basmin Mattayang menuturkan hidup ini adalah seni, semua yang hadir disini peserta menembak adalah memiliki seni.

Bupati Basmin menyebut, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Selain itu, ia berpesan untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang harus dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri, dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan dengan pelatih, serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan.

“Saya atas nama Pemkab Luwu menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Perbakin Sulsel dan Luwu yang telah menggelar lomba menembak reaksi, walaupun masih dalam suasana pandemi,” papar Basmin.

Basmin juga berpesan agar dalam lomba ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam Lomba Tembak Reaksi, Ketua Perbakin Luwu Fajar Dani Susanto, Ketua Perbakin Makassar Iqbal Suhaeb, Sekertaris Umum Perbakin Sulsel Sugianto Wahid, Plt Kepala BKD Luwu Andi Ahkam Basmin serta para kepala SKPD dan peserta lomba tembak reaksi termasuk kalangan media.

Baca Juga :  Generasi Pesona Indonesia Luwu Sukses Gelar Milad ke-2

Untuk jenis lomba tembak reaksi jenis air soft dilaksanakan di lapangan tembak Perbakin Luwu kompleks GOR Radda dengan jenis tembak reaksi Class Standrt Devision, Class Standart Devision Ladies dan Class Standart Devision Luwu Raya.

Sementara untuk tembak reaksi senjata api IPSC jenis yang dilombakan yakni Class Production, Class Standart, Class Pcc dan Class Eksekutif (Forkopimda).

Yang menarik salah seorang peserta tembak reaksi IPSC adalah Plt Kepala BKPSDM Kab Luwu Andi Ahkam Basmin yang juga atlet handal Perbakin Luwu.

Ahkam bahkan mampu lolos di ajang Pra Porprov untuk berlaga pada lomba Porprov Sulsel tahun depan.

Selain Plt Kepala BKPSDM Luwu, mantan Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam ikut dalam lomba tembak reaksi yang digelar Perbakin Polres Luwu tahun ini.

  • Muh Asri