PSSI: Shin Tae-yong Dilarang Dampingi Timnas Lawan UEA

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab yaitu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. (ANTARA/HO-PSSI/am.)

BERITA.NEWS, Jakarta – PSSI memastikan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dilarang mendampingi skuadnya saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/6) di Dubai karena akumulasi kartu kuning.

Manajer Media PSSI, Bandung Saputra, menyebut bahwa Shin tidak dapat menemani anak-anak asuhnya di pinggir lapangan, ruang ganti dan tidak diperkenankan menghadiri sesi konferensi pers setelah laga.

“Itu sesuai dengan aturan dalam AFC Competition Operations Manual 2021,” ujar Bandung, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Euro 2020: Belanda ke-16 Besar Usai Depak Austria 2-0

Menurut Bandung, Shin Tae-yong sebenarnya masih dapat datang di konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (10/6). Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih absen dan mengutus asisten pelatih Choi In-cheol.

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (11/6) malam.

Baca Juga :  Euro 2020: Prancis Ditahan Imbang Hungaria 1-1

Apapun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Sebelumnya pada laga Grup G di Dubai, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam.

  • ANTARA