Cara Babinsa Sosialisasi Prokes, Bagi-bagi Masker hingga Memasang Selebaran

Anggota Koramil dan juga Polsek Demak saat memasang seleberan tentang pentingnya protokol kesehatan.

BERITA.NEWS, Demak – Langkah nyata merespon mewabahnya virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilakukan oleh Kodim 0716/Demak dengan terus meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Sosialisasi prokes bersama anggota dari Polsek Demak ini dilakukan dengan blusukan ke desa-desa yang ada di wilayah Demak, membagikan masker, hingga memasang selebaran yang berisi imbauan untuk menaati prokes.

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 01/Demak Peltu Hendri yang melakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan sosialisasi secara langsung.

Dia berharap langkah ini dapat mencegah memutus penularan Covid-19 serta memberikan edukasi disertai woro-woro protokol kesehatan terhadap warga.

Peltu Hendri kali ini mendatangi Desa Raji, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kamis (10/6/2021).

Di desa ini, dia melakukan edukasi tentang protokol kesehatan, pembagian masker serta memasang selebaran yang berisi imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga :  Koramil Mranggen Bagi-bagi Masker di Jalan dan Sosialisasi Prokes

Diharapkan hal ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di desa tersebut.

”Di manapun, setiap berjumpa dengan warga terlebih dengan warga binaan, saya selalu menyampaikan isi dari imbauan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Peltu Hendri.

”Seperti sekarang ini, kebetulan saya bertemu dengan warga desa binaan di pinggir jalan. Demi kebaikan dan keselamatan kita bersama agar terhindar dari virus corona, maka imbauan dari pemerintah tersebut wajib saya sampaikan kepada warga Desa Raji,” jelasnya.

Menurutnya, imbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Seperti, masyarakat harus selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan sesama warga, menghindari kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Permata Sulsel Gandeng YDTI Sosialisasi dan Pendampingan Penderita Kusta

“Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar Bumi Kota Wali segera bebas corona,” ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 01/Demak Kapten Inf Etok Suristiyono, mengatakan bahwa anggota Koramil Demak Kota sebagai ujung tombak akan terus bersinergi dengan instansi terkait.

“Hal itu untuk mensukseskan program tersebut. Posko-posko telah berdiri di setiap desa, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko di tingkat desa,” kata Kapten Inf Etok Suristiyono.

  • Yon