151 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

BERITA.NEWS, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa resmi melantik sebanyak 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (10/6/2021).

Mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional.

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Eselon IIIA 30 orang, Eselon III B 32 orang, Eselon IV A 63 orang, eselon IV B 17, dan Tenaga Fungsional 9 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Forkopimda.

Bupati Sinjai mengatakan, pelantikan pejabat ini menandai bahwa organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai berjalan dengan bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

“Dalam birokrasi pemerintahan mutasi rotasi maupun promosi jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis sebagai salah satu bentuk pembinaan karir pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Menurutnya, penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan.

Kepercayaan dan pengakuan itu, kata Bupati Sinjai adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Oleh karenanya, kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul tugas harus dilaksanakan.

“Semoga kehadiran dan penugasan saudara-saudari pada jabatan yang baru memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius,” harapnya.

  • Sulfikar