Dimutasi ke Sinjai Borong, Begini Pesan Mantan Camat Sinjai Selatan

Camat Sinjai Borong Agus Salam.

BERITA.NEWS, Sinjai – Sebanyak 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, yang dilantik langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Forkopimda, Kamis (10/6/2021).

Salah seorang yang dilantik adalah Agus Salam yang semula menjabat Camat Sinjai Selatan dan kini dimutasi menjadi Camat Sinjai Borong. Sementara Andi Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Camat Sinjai Borong menjabat Camat Sinjai Selatan.

Saat dikonfirmasi langsung oleh BERITA.NEWS, Agus Salam menyampaikan harapan kedepan sebagai jabatan baru diberi tugas untuk bergeser dari Kecamatan Sinjai Selatan ke Sinjai Borong.

“Semoga kedepan akan mempelajari lebih awal agar kebijakan yang baik bisa kita lanjutkan dan apa yang belum sempurna akan mencoba mendekati sempurna, sehingga apapun yang akan dilaksanakan nantinya sejalan atau sepadan dengan kebijakan pemerintah dan masyarakat bersatu membangun Sinjai Borong,” harapnya.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa 5 tahun 5 bulan 10 hari dirinya menjabat sebagai Camat Sinjai Selatan yang merupakan jangka waktu yang cukup panjang.

“Ini merupakan jabatan keempat tempat saya bertugas di Sinjai Selatan, sedangkan di Kecamatan Sinjai Borong merupakan jabatan yang kelima saya,” sebutnya.

Kata Agus, banyak hal yang menjadi kesan dan pengalaman selain secara pribadi, banyak belajar dari pengalaman di Sinjai Selatan selama 5 tahun lebih.

“Ini merupakan suatu rutinitas pergeseran seperti ini. Mungkin masih banyak hal belum saya selesaikan, yang pasti pejabat baru ditunjuk selaku tongkat estafet di Kecamatan Sinjai Selatan kami satupadankan dan sampaikan agar apa yang bisa dilakukan oleh pejabat lebih mudah kedelapannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan.

“Semoga apa yang pernah kami lakukan baik secara pribadi maupun secara dinas baik itu yang bermanfaat ataupun khilaf dalam kesempatan tersebut dimana pun sebagai manusia mengucapkan terima kasih, apresiasi dan permohonan maaf jika ada kekurangan selama saya menjabat di Kecamatan Sinjai Selatan,” tutup Agus Salam.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik, diantaranya Eselon IIIA 30 orang, Eselon III B 32 orang, Eselon IV A 63 orang, eselon IV B 17, dan Tenaga Fungsional 9 orang.

  • Sulfikar