Sempat Nol Pasien, RSUD Labuang Baji Kini Tangani 80 Kasus Positif Covid-19 Per Hari Ini

Dirut RSUD Labuang Baji Haris Nawawi (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji kini kembali bertambah. Padahal, sudah pernah berada di status zero atau nol pasien per April 2021 lalu.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Labuang Baji Haris Nawawi mengatakan saat ini pihaknya tengah merawat 80 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 per hari ini, Senin (10/5/2021).

Haris mengatakan, jumlah pasien kasus positif bertambah saat memasuki bulan Mei 2021. Padahal, pada bulan April pihaknya sama sekali tidak merawat pasien. Seiring kasus disebut-sebut mulai melandai.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri, Polrestabes Makassar Gulung Ratusan Preman

“Ada 80-an (pasien) hari ini. Lumayan tinggi tapi sudah mulai ada tanda-tanda normal,” ucapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel.

Lebih lanjut, Haris Nawawi mengatakan pihaknya juga sudah melakukan antisipasi penyiapan ruang perawatan jika sewaktu-waktu ada lonjakan kasus pasca lebaran Idul Fitri 1442.

“Tetap siapkan kemungkinan terjadi lonjakan setelah lebaran. Tapi Umumnya mengarah pada pasien non Covid-19 sekarang,” ujarnya.

Haris mengatakan, selama penanganan pasien kasus positif Covid-19 pihaknya sempat menyiapkan 153 kamar VIP di lantai 3 RSUD Labuang Baji. Namun dikurangi menjadi 36 kamar saat kasus berkurang per April lalu.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri, Polrestabes Makassar Gulung Ratusan Preman

“Sebenarnya kami sudah pernah zero kasus Covid di sini, yakni pada pertengahan bulan April 2021 lalu, dan ini kali kedua RS Labuang Baji zero kasus,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul