Didampingi Karo Ops, Kapolda Sulsel Kunker ke Bone dan Dapat Gelar “Lasalipu Daeng Marakka”

BERITA.NEWS, Bone – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Merdisyam melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, di Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021).

Kapolda Sulsel didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulawesi Selatan Ibu Shanty Merdisyam, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM bersama dengan Ibu Mey Muhan. Ada pula Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dan para PJU Polda Sulsel lainnya.

Setibanya di Kabupaten Bone, tepatnya di Museum Arajange Bone, Irjen Pol Merdisyam beserta rombongan disambut Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi. Jenderal dua bintang ini berjalan di atas karpet panjang berwarna merah dengan prosesi Teddung Pulaweng (Payung Emas).

Inspektur Jenderal Polisi ini didampingi Bupati Bone melangkahkan kakinya secara beriringan setelah menyaksikan langsung prosesi Angngaru dan Tarian Pa’duppa.

Baca Juga :  Selama Ramadhan, Jajaran Polres Sinjai Lakukan Pengamanan di Masjid

Museum Arajange Bone berada di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone.

Di situ, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Medrysam dianugerahi gelar sebagai Tamu Kehormatan “Lasalipu Daeng Marakka” yang artinya pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan, ketertiban masyarakat pemberani, bijaksana, cekatan dan lincah dalam mengambil tindakan.

Pemberian gelar Tamu Kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca’, dan keris di Museum Arajange.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama Ibu Shanty Merdisyam, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan didampingi Ibu Mey Muhan melanjutkan kunjungan ke Rumah Jabatan Bupati Bone untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan.

Baca Juga :  Ketua KNPI Sulsel Maknai Hari Kartini untuk Perjuangan Perempuan Masa Kini

Disitu, Kapolda Sulsel berserta rombongan disambut dengan sejumlah pejabat seperti, Kapolres Bone, Danrem 141 Tp Bone, Forkopimda Kabupaten Bone, para perwira Polres Bone dan ibu, serta para Kapolsek jajaran Polres Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan yang juga turut mendampingi Kapolda Sulsel menjelaskan kunjungan kerja Kapolda Sulsel ke Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemda Bone.

“Hanya kunjungan kerja untuk mewujudkan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bone,” ungkap Kombes Pol E,Zulpan.

Kedatangan Kapolda Sulsel ini juga dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi Polres Bone.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga dijadwalkan menghadiri acara Hari Jadi Kabupaten Bone ke-691.

  • MAULANA KARIM