Soal Kelanjutan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur: Masih Diskusi Internal

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali angkat bicara soal status rencana pembangunan Stadion Mattoanging.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya masih dalam proses diskusi-diskusi internal. Hanya saja tidak ditegaskan apakah akan dilanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

“Kita masih diskusi internal. Tunggu saja ya,” singkatnya saat ditemui usai Rapat Paripurna Istimewa HUT Bone ke-691 di Gedung DPRD Bone, Selasa (6/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Andi Arwien Asiz mengatakan tahapan pembangunan Stadion Mattoanging masih terus berjalan.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sempat diprotes telah selesai dan segera akan diajukan.

“Pengajuan IMB kan yang diusulkan gambar dan beberapa berkas lainnya. Saya mau kirim ini IMB minggu depan. Saya paksa cepat prosesnya. Supaya kita tahu respons dari Pemerintah Kota seperti apa,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menunggu hasil lelang pengawasan manajemen konstruksi (MK) dengan anggaran Rp 30 miliar lebih. Ia memastikan seluruh tahapan yang dilalui telah sesuai aturan. Khusus dokumen andalalin rencananya bakal dikaji ulang.

Baca Juga :  RSP Otak Nasional Akan Dibangun di Makassar, Anggaran Siap Rp 900 Miliar

“Andalalin yang keluar sebelumnya masih berpedoman pada pra-desain yang kapasitas stadion saat itu belum 40.000 penonton. Makanya kita kaji ulang, sementara jalan bersama Dinas Perhubungan Kota Makassar,” kata Arwien.

  • Andi Khaerul