Pergantian Pimpinan, Kepala Loka POM Kota Palopo Audiensi ke Bupati Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Setelah pergantian pimpinan, Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Palopo beserta rombongan langsung melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Kepala Loka BPOM Kota Palopo diterima langsung oleh Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang di ruang kerjanya kompleks perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Rabu (24/3/2021).

Saat audiensi, pejabat baru Kepala Loka POM Kota Palopo, Mardianto didampingi oleh pejabat lama, Nurtati Rahman.

Hadir pula pejabat lingkup pemkab Luwu diantaranya Penjabat Sekda Luwu, H Sulaiman, Plt Kadis Kesehatan dr Rosnawary Basir, Kadis Perdagangan Husian, Kadis Perindustrian Koperasi dan UMKM Andi Fatahillah, Direktur RSUD Batara Guru dr Daud Mustakim, dan Kabag Perekonomian Hj Irmawaty.

“Maksud kedatangan kami kesini pak Bupati dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan Kepala Loka POM Kota Palopo yang baru, saya mendampingi beliau sekaligus minta izin pamit karena sudah dipindahtugaskan ke Kota Palu,” kata Nurtati Rahman.

Nurtati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala OPD terkait, dimana selama menjalankan tugas di wilayah Luwu Raya mendapat dukungan penuh dalam menjalankan peningkatan efektivitas dan penguatan Pengawasan Obat dan Makanan serta peningkatan koordinasi pembinaan dan pengawasan di daerah.

Baca Juga :  KKN Mahasiswa UNM di Belopa Bagikan Masker

“Terima kasih atas dukungannya selama saya bertugas pak Bupati, dimana pada tahun 2019 lalu kami sudah melakukan sosialisasi Instruksi Presiden Republik Indonesia No 3 tahun 2017 tentang peningkatan efektivitas dan penguatan Pengawasan Obat dan Makanan serta beberapa kali melakukan pendampingan pembinaan dan pengawasan di daerah, khususnya di Kabupaten Luwu,” lanjut Nurtati Rahman.

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyambut baik kedatangan Kepala Loka POM Kota Palopo dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru.

“Pertama-tama, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kepala Loka POM Kota Palopo atas sumbangsihnya dalam membantu Pemkab Luwu melakukan pembinaan dan pendampingan pengawasan terhadap peredaran bahan makanan, obat-obatan dan kosmetik,” kata bupati.

Selain membantu pemerintah, juga telah memberi rasa aman kepada masyarakat selaku konsumen. “Sekali lagi terima kasih dan semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ujar Basmin.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

Dan bagi pejabat baru, bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. “Jika ada yang dibutuhkan untuk kerjasamanya silakan berkoordinasi, kami siap kapan saja,” Ucap H Basmin Mattayang.

Sementara itu, pejabat baru Kepala Loka POM Kota Palopo Mardianto yang telah dilantik pada 17 Februari 2021 menjelaskan akan melanjutkan upaya-upaya yang telah dirintis oleh pendahulunya, terutama persiapan BPOM dalam melakukan pengawasan terhadap makanan dan obat-obatan menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Pengawasan telah rutin kita lakukan, untuk hari-hari tertentu seperti menjelang bulan puasa, lebaran dan Natal memang kita lebih intensif melakukan pengawasannya, makanya disebut intensifikasi pengawasan. Alhamdulillah, Pemerintah di Luwu Raya, Enrekang dan Tana Toraja sangat mendukung keberadaan BPOM,” jelas Mardianto.

  • MUH ASRI