Plt Gubernur Turunkan Tim Bantu Pasien Kurang Mampu di RS Lasinrang Pinrang

Tim Pemprov bantu pasien kurang mampu di Pinrang.

BERITA.NEWS, Pinrang – Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menurunkan tim membantu pasien kurang mampu di Pinrang yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Lasinrang, Rabu (24/3/2021).

Kabar tersebut berawal dari status yang mengabarkan kondisi Ibu Sariwati (30) yang berada di ruang ICU namun tidak memiliki biaya. Karena keterbatasan itu, pemilik akun membuka donasi untuk perempuan asal Kampung Keppe, Kelurahan Data, Pinrang tersebut.

Plt Gubernur Sulsel mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Sulsel, Dinas Sosial Sulsel, Rumah Sakit Lasinrang Pinrang, dan seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Izinkan 3 SMA di Makassar Uji Coba Belajar Tatap Muka

“Kami mengapresiasi sinergitas dan koordinasi dari Dinkes Sulsel dan Dinsos maupun seluruh pihak yang terkait guna menolong masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan di Rumah Sakit Lasinrang,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Muhammad Ichsan Mustari langsung melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

“Saat ini pasien dirawat di ICU untuk dilakukan pemantauan. Mengenai pembiyaannya ada SKTM yang dimasukkan pasien. Tetap pihak rumah sakit akan memberikan kebijakan pembiayaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

Tidak hanya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial pun turun langsung memastikan bantuan kepada pasien tersebut.

“Alhamdulillah, sudah digratiskan biaya rumah sakitnya. Melalui jaminan persalinan. Selanjutnya akan dimasukkan peserta PBI, KIS. Pak Kabid dan Pak Sekdin sementara mengunjungi pasien tersebut,” tegas Hasan Basri Ambarala sebagai Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel.

  • ANDI KHAERUL