Gubernur Nurdin Ingin Pulihkan Ekonomi Sulsel Melalui Program Agrokomplek

Gubernur Nurdin memimpin rapat bersama TGUPP. (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memimpin rapat kerja bersama Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Hotel Rinra Makassar, Selasa (19/1/2021).

Gubernur Nurdin menekankan pemantapan program agrokomplek perlu dilakukan untuk percepatan pemulihan ekonomi tahun 2021. Seperti di bidang peternakan, perikanan dan kelautan serta pertanian.

Hadir beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel.

“Ini adalah tahun yang tentu masih sulit bagi kita semua. 2020 telah kita lewati dengan kondisi pandemi yang tidak hanya memporak-porandakan kesehatan kita tetapi juga menghancurkan ekonomi dunia, nasional bahkan Sulsel,” ucapnya.

Baca Juga :  Andalalin Stadion Mattoanging Dievaluasi Pemkot, Ini Penjelasan Dispora Sulsel

Menurutnya, tahun ini Pemerintah Sulsel penuh semangat dan optimisme bahwa Sulsel telah teruji dengan berbagai krisis.

“Oleh karena itu saya berharap, hari ini kita akan menyatukan langkah dan visi kita menghadapi kondisi yang demikian sulit ini. Saya kira Sulsel tidak sulit melangkah lebih maju lagi, karena ada beberapa instrumen yang kita miliki yang tentu akan menjadi supporting,” sebutnya.

Baca Juga :  Andi Sudirman Ingin Lanjut Proyek Mangkrak di Sulsel, Termasuk Stadion Barombong

NA mengatakan Sulsel sebagai daerah penyangga pangan, namun Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih didominasi non-pertanian.

“Kenapa coba, beberapa masih impor. Bapak Presiden selalu menekankan supaya dorong produksi dari dalam negeri kita untuk mengurangi impor,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL