Kabar Duka, Seorang Pasien Covid-19 di Luwu Meninggal Dunia

Direktur RS Batara Guru dr Daud.

BERITA.NEWS, Luwu – Kabar duka datang dari Kabuapten Luwu. Seorang pasien Covid-19 di RS Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) malam.

Pasien berinisial W (56) ini menambah panjang jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Luwu dr Makhdur juga meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Direktur RS Batara Guru dr Daud saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

Baca Juga :  Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

“Iya itu benar, ada pasien kita yang meninggal semalam dan akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

dr Daud menilai bahwa akhir-akhir ini penambahan kasus positif khusus Kabupaten Luwu semakin banyak setelah melalui tes PCR atau swab antigen.

“Mungkin seandainya dilakukan tes swab massal, kemungkinan akan lebih banyak lagi yang ditemukan. Sekarang ini di tengah-tengah masyarakat tidak dapat diketahui siapa yang pembawa virus,” cemasnya.

Ia juga menganggap bahwa sejauh masih banyak yang belum sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan, kasus Covid-19 terjadi peningkatan.

Baca Juga :  Hasil Patungan Para Kades, APDESI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lamasi Timur

“Kita harus memperketat disiplin 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan). Di mana pun berada wajib dilakukan oleh tiap orang, ini untuk kepentingan kita bersama,” tegasnya.

  • MUH ASRI