Persiapan Porprov, PSSI Luwu Seleksi Pesepak Bola Berkualitas

BERITA.NEWS, Luwu – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu menggelar seleksi Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra-PORPROV). Ini merupakan seleksi pertama kali yang dilakukan oleh Askab PSSI Luwu.

Seleksi dilakukan untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang sepak bola yang ada di Kabupaten Luwu.

Ketua Askab PSSI Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin berharap melalui seleksi ini Askab Luwu PSSI mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan mampu membawa nama baik Luwu dalam dunia sepak bola.

“InsyaAllah kalau hasil seleksi sesuai dengan harapan, kita upayakan mengusul untuk jadi tuan rumah nantinya,” imbuhnya.

Baca Juga :  571 ASN Luwu Naik Pangkat, Plt Sekda Berharap Maksimalkan Kinerja

Ahkam juga mengajak kepada semua elemen untuk mendukung secara penuh tahapan seleksi yang dilakukan Askab PSSI Luwu sehingga menjadikan salah satu dorongan bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan kualitas mereka saat di lapangan.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga persepakbolaan di Luwu ini bisa lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Pra-Porda Awaluddin menuturkan bahwa sejauh ini sudah melakukan persiapan seperti kelengkapan dokumen sampai penyediaan seragam.

Awal menilai seleksi yang akan mereka lakukan murni untuk mencari bibit-bibit yang berbakat dan berkualitas yang ada di berbagai desa yang ada di Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Pascapanen, Masyarakat Suli Gelar Tudang Sipulung

“Kita akan melakukan seleksi secara terbuka untuk melihat potensi yang ada di desa, jadi seleksi yang akan dilakukan murni untuk mencari kualitas bukan dengan penunjukan secara sepihak,” ujarnya.

  • MUH. ASRI