Sekretariat DPRD Makassar Swab Massal

BERITA.NEWS, Makassar – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan pengawai melakukan swab massal di Gedung DPRD Kota Makassar, pada Senin (21/12/2020).

Swab massal tersebut digelar oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar, setelah Plt Sekwan DPRD Kota Makassar dikabarkan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala bagian persidangan Abdul Jabar mengatakan, swab massal ini dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa seluruh pejabat dan staf dilingkup DPRD Kota Makassar melakukan swab untuk memastikan kondisi masing-masing, menjaga keamanan dan keselamatan bersama baik itu anggota dewan, staf yang membantu di komisi, dan seluruh staf di lingkup sekretariat DPRD Kota Makassar.

“Harus dipastikan bahwasanya dilingkup sekretariat DPRD Makassar semua tidak terpapar Covid-19. Sesuai juga dengan protokol Covid pemerintah Kota Makassar bahwasanya kita tetap menjaga diri masing masing, orang disekitarnya dan keluarga dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” kata Abdul Jabar.

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Jabar juga mengatakan, Swab massal ini juga sebagai bentuk antisipasi dengan adanya informasi bahwasanya ada rombongan dari DPRD Kota Makassar yang terpapar Covid-19 sepulang dari Bali.

“Sebagai antisipasinya kami inisiatif untuk melakukan swab atas dukungan Dinas Kesehatan untuk memastikan bahwa di lingkup Sekretariat DPRD Kota Makassar aman dari penyebaran dari covid-19. Teman-teman media juga bisa, termasuk semua yang berhubungan dengan kita di Sekretariat, sopir hingga cleaning service,” terangnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Lebih jauh dikatannya, pelaksanaan swab massal ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Senin hari ini.

“Ini hari terakhir pelaksanaan swab dan hasil sampel ini akan dikirim ke lab rumah sakit Wahidin. Hasilnya akan kita komunikasikan dulu dengan Dinas kesehatan apakah dia personal ataukah kolektif nanti akan kita bicarakan,” tandasnya.