Buku ‘Membangun Generasi Literasi’ Jadi Rekomendasi Bacaan di Hari Sumpah Pemuda

Launching buku Membangun Generasi Literasi.

BERITA.NEWS, Mamuju – Salah satu buku jadi rekomendasi bacaan di momentum Hari Sumpah Pemuda telah dilaunching, Kamis (29/10/2020). Mengangkat judul ‘Membangun Generasi Literasi’ akan memupuk semangat baca dan menulis para generasi muda.

Peneliti muda asal Makassar yang kini menetap di Mamuju sebagai dosen di Universitas Tomakaka Sulawesi Barat Abdurahman Basalamah mengaku isi buku tersebut akan jadi referensi baru generasi milenial menumbuhkan minat baca dan menulis.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu mengatakan launching buku tersebut dinilai pas dalam suasana momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga :  Ajak Milenial Makassar Songsong Perubahan, Adindana Appi-Rahman: Ayo ke TPS Pilih Nomor 2

“Selamat atas launchingnya buku membangun generasi literasi yang ditulis sahabat karib saya Hartono Tasir Irwanto di Hari Sumpah Pemuda. Salah satu motivasi buat pemuda pemudi dalam berkarya melalui tulisan,” ucapnya.

Abo — sapaan akrab cucu mantan Rektor UMI yang juga memiliki nama yang sama yakni Abdurahman Basalamah itu mengatakan dalam buku tersebut ada lima pilar pondasi membangun generasi jadi topik pembahasan.

Baca Juga :  Ini Langkah BPBD Jateng Menjaga Pengungsi Merapi Agar Terhindar dari Covid-19

“Yaitu fitrah, keturunan, pendidikan, lingkungan, dan kebiasaan. penekanan dari kelima pilar yakni terkait pendidikan dan dimana pentingnya sebagai generasi adalah seorang manusia dapat mengubah hidupnya hanya dengan mengubah kebiasaannya,” tuturnya.

  • ANDI KHAERUL