Amson Padolo Sidak RSUD Pongtiku dan BPBD, Pastikan Layanan Tetap Jalan di Libur Panjang

Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo Tinjau RSUD Pongtiku.

BERITA.NEWS, Toraja Utara – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara Amson Padolo melakukan sidak meninjau pelayanan tetap berjalan di RSUD Pongtiku serta kantor BPBD dimasa libur panjang cuti bersama, Kamis (29/10/2020).

Amson Padolo mengatakan dalam kunjungan ke RSUD Pongtiku hari ini pihaknya meninjau kesiapan paramedis dan tenaga medis RSUD Pongtiku dalam melayani masyarakat Toraja Utara di hari libur panjang cuti bersama.

“Sekaligus mengecek SOP penanganan pasien yang terkonfirmasi covid-19,” kata Amson yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel tersebut.

Baca Juga :  BPK RI Perwakilan Sulsel Serahkan LHP Makassar

Menurutnya, meski memasuki cuti bersama pelayanan harus tetap dilakukan, khususnya di rumah sakit, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 atau Corona Virus.

“Peninjauan ini dimaksudkan supaya Rumah Sakit Daerah Pongtiku tetap menjalankan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 meski hari libur bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amson mengharapkan adanya kerjasama yang baik semua stakeholder terkait layanan kepada masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan.

“Tetap patuh menerapkan protokol kesehatan bagi semua stakeholder di rumah sakit serta senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ajak Milenial Makassar Songsong Perubahan, Adindana Appi-Rahman: Ayo ke TPS Pilih Nomor 2

. ANDI KHAERUL