Program Wisata Covid ala Pemprov Sulsel Akan Diterapkan di 4 Daerah Ini

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan membagi penanganan Covid-19 ala program Wisata Covid di empat daerah untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat 24 kabupaten dan kota Se-Sulsel.

Koordinator Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin mengatakan langkah tersebut bagian dari upaya Pemprov Sulsel dalam pengendalian virus. Program ini sebelumnya dipusatkan di Kota Makassar.

Diketahui, ada empat daerah yang akan dijadikan sektor regional penanganan Covid-19 untuk program Wisata Covid tersebut. Yakni, Kabupaten Wajo, Bantaeng, Kota Palopo dan Parepare.

“Nah inilah yang diharapkan Pak Gubernur, diarahkan minta bagaimana wisata duta Covid ini dilakukan secara regional. Diantaranya Palopo, Bantaeng, Parepare dan Wajo,” sebut Husni, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  PSN Bendungan Karalloe Tahap II Capai 80 Persen, Dianggarkan Rp 689 Miliar

Menurutnya, dengan adanya 4 daerah ini dipercaya akan mencover semua wilayah yang di 24 kabupaten dan kota Se-Sulsel. Apalagi, banyak keluhan masyarakat pemusatan di Kota Makassar dianggap terlalu jauh.

“Iya tetap pakai hotel, jadi di Bantaeng itu sudah disambut bupatinya diarahkan ke hotel dekat pantai, Palopo sudah ketemu walikota menyambut baik, kemungkinan di Hotel Kamanre, lainnya masih sementara penjajakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Bendungan Karalloe, Wagub Sulsel: Tahun Depan Selesai

“Belum diterapkan. Saya kira dalam waktu dekat. Sekarang ini pemantapan, mudah-mudahan satu dua minggu kedepan sudah jalan. Ini tetap dikelola oleh Pemprov, mulai dari pembiayaan, hanya saja tetap perlu dukungan kabupaten kota,” ujarnya.

  • ANDI KHAERUL