Gandeng Youtuber, Brimob Bone Garap Video Klip ‘Patuhi 3M’

Salah satu cuplikan dari adegan video klip 'Patuhi 3M' yang digarap Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Timur Kota Official. ()

BERITA.NEWS, Bone – Beragam cara ditempuh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kali ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkolaborasi dengan Youtuber asal Bone yang sudah cukup terkenal di Sulawesi Selatan yaitu Timur Kota Official, menggarap video klip baru mereka yang berjudul “Patuhi 3M”.

Dalam video klip yang berdurasi 8 menit ini, Batalyon C Pelopor melibatkan beberapa talent dari Timur Kota Official seperti Ambo Nai, Malla, dan Sape. Penggarapan video klipnya pun dibantu langsung oleh manajemen dari Timur Kota Official yaitu H. Ecank (Jy Ecank HB).

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Brimob Bone, apalagi ini video klip edukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Jadi kami mendukung penuh terobosan dari Batalyon C Pelopor,” ungkap H. Ecank.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan jika pembuatan video klip “Patuhi 3M” dengan melibatkan youtuber Bone ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Dulu di Danny Kini Accung Community Siap Menangkan Appi-Rahman di Lembo

“Harapan kami melalui video klip ini, kami ingin agar imbauan untuk menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak) dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone pasti sudah tidak asing dengan nama Ambo Nai, jadi kami membuat video ini dengan berkolaborasi dengan Timur Kota Official,” ujar Ichsan.

“Kami juga ingjn mengucapkan banyak terimakasih kepada Timur Kota Official, yang telah mendukung pembuatan video clip Patuhi 3M, semoga video clip ini dapat diterima oleh masyarakat,” tambah Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz nya ini.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mempersilakan setiap Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk berinovasi dengan memanfaatkan kearifan lokal dan media sosial demi mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Baca Juga :  Appi-Rahman Pimpin Makassar, Sekolah Kembali Buka

“Saya telah memerintahkan kepada setiap Batalyon dan Detasemen Jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus berinovasi dalam memberikan imbauan pencegahan Covid-19 untuk mengakhiri pandemi ini, salah satunya bekerja sama dengan publik figur yang ada di daerah masing-masing, agar informasi dari kita lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Hal ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas mantan Dansat Brimob Sulbar ini.

Video clip “Himbauan patuhi protokol kesehatan” kolaborasi antara Batalyon C Pelopor bersama Timur Kota Official, dapat dilihat di halaman chanel Youtube, Instagram dan facebook Batalyon C Pelopor.

. MAULANA KARIM

loading...