Bangkitkan Ekonomi Berbasis UMKM RW, Warga Tanjung Merdeka Dukung Appi-Rahman

BERITA.NEWS, Makassar – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen ingin membangkitkan perekonomian warga mulai dari tingkatan RW.

Ini sejalan dengan program utama pasangan dengan tagline ‘Makassar Bangkit’ ini yakni penanggulangan covid-19 dan membangkitkan perekonomian.

Salah satu program yang akan dicanangkan jika nantinya Appi-Rahman terpilih yakni menghadirkan UMKM di tiap RW yang akan dibina langsung oleh Pemerintah Kota Makassar.

Mulai dari bantuan modal usaha, pelatihan, hingga pemasaran.

Bahkan nantinya Appi-Rahman bakal menyediakan gerai-gerai juga pasar khusus UMKM.

Program yang dinilai fokus pada pemberdayaan dan peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah ini pun dinantikan oleh warga Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate.

Itu terlihat saat Appi sapaan Munafri melakukan dialog dan banyak memaparkan program UMKM itu pada kampanye tatap muka bersama puluhan warga di Jl Tanjung Bayang RW 05, Tanjung Merdeka, Sabtu (10/10/2020).

“Bagus itu, supaya ibu-ibu juga ada pendapatan tambahannya,” ucap salah satu warga menimpali sambutan Appi.

Ketua RW 05 Kelurahan Tanjung Merdeka, Agus Dg Ngintung, sebagai salah satu tokoh masyarakat pun mengajak warga untuk sama-sama memenangkan Appi-Rahman.

Menurutnya pasangan Appi-Rahman memiliki program yang lebih menyasar kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Bukan cuma mau bangun yang besar-besar, tapi Pak Appi ini fokus di perekonomian warga menengah ke bawah, jadi sudah pas itu makanya pilih ki’ nomor dua,” ajaknya.

Sementara itu Appi lebih lanjut menjelaskan bahwa program UMKM per RW ini bisa membuka peluang lapangan kerja baru.

Sehingga nantinya jika program tersebut berjalan, akan ada puluhan ribu warga yang akan terserap dan mendapatkan pekerjaan.

“Bayangkan kalau ini berjalan, semisal di Makassar ini ada 900an RW, 10 orang saja bisa kita pekerjakan di tiap RW untuk UMKM itu sudah sampai 9 ribu orang kita bisa bantu,” tutupnya.(*)

loading...